Sunday, July 16, 2006

Tim Validasi: Korban Tewas Bom Poso 19 Orang, Luka 70 Orang

Palu - Setelah dilakukan pengecekan secara detil, Tim Validasi peledakan bom Tentena, Poso, memastikan korban tewas berjumlah 19 orang. Sedangkan korban luka bertambah menjadi 70 orang.

Penyusutan jumlah korban tewas ini, menurut Tim Validasi, karena ada beberapa nama korban yang ditulis ganda. Sebagai contoh, korban bernama Yosep Jacobus yang berasal dari desa Sasjo, ternyata pada lembar berikutnya ada nama Alengky dari desa Sasjo.

"Ternyata itu nama aliasnya. Jadi orangnya tetap satu," kata Koordinator Tim Validasi kasus bom Tentena, Poso, S. Alam Agus kepada wartawan di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (30/5/2005).

Tim Validasi kasus bom Tentena, Poso, ini merupakan gabungan dari berbagai unsur. Antara lain dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah, aktivis gereja, aktivis muslim, aktivis Kristen, LSM dan masyarakat Tentena Poso.

Sebelumnya, beberapa media menyebutkan korban tewas korban akibat ledakan di Pasar Tentena, Sabtu (28/5/2005) mencapai 22 orang, dengan korban luka 54 orang. Ternyata setelah divalidasi tim pencari fakta bom Tentena, korban tewas hanya 19 orang dan korban luka bertambah 70 orang.

Sementara situasi kota Tentena Senin pagi (30/5/2005) dilaporkan telah kembali normal. Situasi kota kembali tenang. Tidak ada konsentrasi massa berlebihan di sejumlah tempat. Warga masih banyak yang konsentrasi mengurus keluarganya yang masih dirawat di puskesmas Tentena dan Rumah Sakit di Poso.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]