Sunday, July 16, 2006

Bom Tentena Meledak Dua Kali

Palu - Bom yang mengguncang Pasar Kota Tentena, Poso, Sulteng, meledak hingga dua kali, Sabtu (28/5/2005). Ledakan pertama terjadi pukul 08.00 WITA.

Ledakan ini menghancurkan beberapa bangunan semi permanen yang ada di tengah pasar yang tengah dipenuhi penjual dan pembeli. Beberapa orang langsung berjatuhan dengan bersimbah darah. Tentu saja kepanikan tak terhindarkan.

Jerit tangis penuh ketakutan dan ngeri berhamburan. Orang-orang sibuk menolong korban. Ada yang berhamburan menyelamatkan diri.

Tapi belum hilang rasa ngeri itu, duaaarrrr...lagi-lagi bom meledak pada pukul 08.30 Wita. Semakin banyak orang yang terluka dan tewas.

Hingga kini 19 orang dinyatakan meninggal dunia, 29 luka berat. Namun mereka yang dilarikan ke RS GKST Tentena, terus bertambah. Jarak Tentena ke Kota Poso sekitar 50 km.

Ini merupakan bom terbesar yang meledak di Poso. Bom terakhir meledak di angkutan di depan Pasar Sentral Poso sekitar pukul 09.20 Wita pada 13 November 2004 atau sehari sebelum Idul Fitri. Akibatnya, enam orang tewas dan tiga orang luka-luka.

Siapa teroris jahat itu?***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]