Sunday, July 16, 2006

Bom Meledak di Tentena Poso, Sedikitnya 7 Orang Tewas

Poso - Kedubes AS yang diancam, eh bom justru meledak di Kecamatan Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Sedikitnya 7 orang tewas.

Bom itu meledak di pusat bisnis yaitu di Pasar Tentena. Bom meledak sekitar pukul 08.15 Wita, Sabtu (28/5/2005). Ledakan bom terdengar dahsyat dan merontokkan banyak bangunan semi permanen. Jumlah korban cukup banyak karena seperti biasa, pasar tengah ramai-ramainya.

Pasar itu berdekatan dengan Polsek Tentena dan kantor Cabang BRI Tentena. Dari 7 orang tewas, baru 2 korban yang berhasil diidentifikasi. Namun RS GKST Tentena, tempat para korban dilarikan, belum bersedia memberi informasi karena tengah sibuk berat. Korban luka ditaksir ada 22 orang.

Jumlah korban tewas dan luka diperkirakan akan terus bertambah karena proses evakuasi masih berlangsung. Polisi telah berada di lokasi dan memberi garis kuning.

Pesawat handphone para pejabat Tentena dan Poso hingga saat ini sulit dihubungi untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]