Saturday, July 15, 2006

Kejar Pelaku Effatha, Polisi Temukan VCD Osama Bin Laden

Palu - Polda Sulawesi Tengah terus mengejar pelaku penembakan di gereja Effatha. Dalam salah satu pengejaran, polisi menemukan VCD Osama Bin Laden dan sejumlah buku.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulteng Brigjen Taufik Ridha kepada wartawan di Mapolda Sulteng, Jl. Sam Ratulangi, Palu Timur, Jumat (23/7/2004).

Ridha menjelaskan, benda-benda tersebut ditemukan di sebuah kebon pisang di desa Tulo, Kecamatan Solo, Kabupaten Donggal, Kamis (22/7/2004). VCD dan buku-buku tersebut disimpan oleh sesorang di dalam tanah.

"Awalnya kita melakukan penggerebegan di salah satu rumah warga bernama D. Menurut informasi yang kami terima, rumah tersebut kerap dijadikan tempat pertemuan orang-orang dari luar daerah. Rumah tersebut kami curigai juga menjadi tempat persembunyian H, salah seorang pelaku," kata Taufik.

Sayangnya dari penggerebegan itu polisi gagal menemukan tersangka. Polisi, kata Ridha, hanya menemukan sebuah popor senjata api rakitan. dari tempat tersebut, polisi kemudian bergerak menuju lokaso lainya. Di sebuah kebon pisang, sekitar 2 Km daru lokasi awal, polisi menemukan gundukan tanah yang mencurigakan.

"Setelah kita bongkar, gundukan tanah itu ternyata berisi VCD tentang perjuang Osama bin Laden dan beberapa buku. Di antaranya berjudul Kuasai Iman dan Kabut di Atas Danau Poso. Kita juga masih memeriksa D dan anaknya AD," terang Taufik.

Ditemui secara terpisah, Gubernur Sulteng, Aminuddin Ponulele, mengharapkan polisi segara dapat mengungkap kasus Effatha dan kekerasan lainnya. Aminuddin mengatakan, dirinya yakin polisi tahu apa yang harus dikerjakan, termasuk jika harus meminta bantuan kepada TNI.

"Itu (meminta bantuan TNI) terserah kepada pimpinan Polri. Saya yakin, kalau memang membutuhkan, Polri pasti akan meminta bantuan TNI," tukas Aminuddin.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]