Sunday, July 16, 2006

Seorang Polisi Jadi Tersangka Bom Tentena

Poso - Pelan namun pasti, pengungkapan kasus bom Tentena mulai menemukan titik terang. Satu per satu polisi sudah menangkap para tersangka. Tak main-main, sampai saat ini jumlah tersangka yang diperiksa intensif di Polda Sulteng mencapai 15 orang.

Dari jumlah 15 orang tersangka bom Tentena ini, seorang di antaranya anggota polisi berpangkat aiptu dengan inisial WD. Ia diperiksa intensif karena pernah mengawal salah seorang tersangka bernama HKS.

Demikian disampaikan Kepala Penyidik Penegakan Hukum bom Tentena Kombes Tatang Soemantri di Posko Gakum Tentena, Gereja Kristen Sulawesi Tengah,Jalan Setiabudi, Tentena, Poso, Jumat (3/6/2005).

Perkembangan lainnya, menurut Tatang, salah seorang tersangka kasus bom Tentena berinisial ND menyerahkan diri ke polisi. Ia diketahui sebagai warga Wakai, Kabupaten Tojo Una-una. Dengan demikian, jumlah tersangka yang masih menjadi buron masih 3 orang.

Tatang juga menyatakan bahwa sampai saat ini polisi telah memeriksa 76 saksi terkait dengan ledakan bom di Pasar tentena, sabtu (28/5/2005) yang menewaskan 21 orang. Mereka diperiksa oleh Tim Penegakan Hukum yang menggunakan ruangan Gereja Kristen Sulawesi Tengah.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]