Monday, January 29, 2007

Sorak Sulteng Desak Densus 88 Dibubarkan

Palu - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Solidaritas Rakyat (Sorak) Peduli Kemanusiaan Sulawesi Tengah menggelar unjukrasa meminta agar Polisi segera menghentikan tindak kekerasan di Poso. Mereka menuntut penarikan tim Detasemen Khusus AntiTeror Mabes Polri dari Poso menyusul terjadinya insiden baku tembak dengan kelompok bersenjata yang menewaskan 14 belas orang.

Puluhan massa gabungan pemuda dan aktivis ormas Islam memulai aksinya di Bundaran Hasanuddin Palu. Mereka menggelar orasi sembari membagi-bagikan bunga serta selebaran kepada setiap pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Dalam orasinya yang berlangsung sekitar satu jam ini, pengunjukrasa meminta kepada polisi untuk segera menghentikan tindak kekerasan terhadap warga sipil di Poso. Selain itu, pengunjukrasa juga meminta agar tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri segera ditarik dari Poso karena dianggap sebagai biang terjadinya kontak senjata yang menewaskan empat belas orang tersebut.***

1 comments:

Term Papers said...

Gathering with others either on recurrent basis or hardly ever is an ultimate advise for us so as to stay fresh and well-informed.

Research Paper Writing Services

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]