Saturday, January 13, 2007

TNI vs Polisi, Dua Luka-luka

Poso – Kasus perkelahian antara anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian terulang lagi di Poso. Jumat (12/1/2007) sekitar pukul 21.30 WITA, sekitar tujuh orang anggota TNI Angkatan Darat dari Batalyon 714 Sintuvu Maroso dan Batalyon Zeni Tempur Kodam VII Wirabuana menyerang pos Polisi Masyarakat di Sepe Silanca, Kecamatan Malei Lage. Akibat penyerangan itu, dua anggota Polisi dari Kepolisian Resort Poso terluka.

Kepala Kepolisian Resor Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Sufahriadi membenarkan adanya kejadian itu.

“Kami sementara menyelidiki apa pokok masalahnya hingga terjadinya penyerangan itu,” kata Rudi.

Dari keterangan yang dikumpulkan, penyerangan ini merupakan buntut perkelahian serupa pada Kamis (11/1/2006) di Desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Dari sumber di Kodim 1307 Poso didapat keterangan bahwa Kamis sore sekitar pukul 17.30 WITA, dua anggota Zipur mendatangi seorang anggota Polisi di pos Polmas Tangkura. Rupanya, sang anggota Zipur mendapat laporan jika teman wanitanya diganggu oleh anggota Polisi yang bertugas di sana . Tanpa mengecek lagi, anggota Zipur tadi memukuli anggota Polisi di pos tersebut.

Lalu pada malam harinya, sejumlah Polisi mendatangi pos anggota Zipur yang tengah membangun Rumah Tinggal Sementara (RTS) di Tangkura. Mereka balas menyerang.

Sampai kemudian pada Jumat malam dengan bersenjata sangkur sekitar tujuh anggota TNI AD mendatangi Pos Polmas Silanca dan menyerang dua anggota Polisi yang bertugas di sana . Akibatnya dua anggota Polisi terluka. Mereka adalah Brigadir Polisi Dua Ahmad dan Andri Gani.

Sementara itu, situasi Kota Poso saat ini dalam keadaan tenang. Tidak ada konsentrasi aparat TNI maupun Polisi. Sebab sebelumnya koordinasi antarkesatuan
sudah dilakukan antara Polres Poso dan Kodim 1307 Poso.***

7 comments:

Resume Writing said...

Resume Editing:Like it … very well pointed!

Anonymous said...

The puppy owner should start obedience training from the
first day of receiving the puppy. This is a dangerous practice and
should not be encouraged. I am actually trying to work on a website (with other canine professionals) that will later be a guide to both dog owners and up and coming trainers to make those resources available.
Also bear in mind that in order for the dog to comply with the potty training, he must have
an easy access to go out the moment he needs to. This is not
a cruel punishment but a way to keep socks, shoes
and table legs free of teeth marks.

My blog post - http://englishbulldogpuppies.us/

Anonymous said...

Hello to all, how is all, I think every one is getting more from this web site, and your
views are nice for new viewers.

my site ... german shepherd puppies for sale in pa

Anonymous said...

I am truly happy to read this website posts which carries plenty of useful information, thanks for providing such statistics.


Here is my site; plumbers in reading

Anonymous said...

This is really interesting, You're a very skilled blogger. I've joined your rss
feed and look forward to seeking more of your wonderful post.

Also, I have shared your site in my social networks!



Also visit my page http://www.gojini.com/blogs/36451/7648/rearing-demand-of-seo-and-profes

Anonymous said...

I'm impressed, I have to admit. Seldom do I come across a blog that's both educative and
entertaining, and without a doubt, you've hit the nail on the head. The problem is something that too few people are speaking intelligently about. I'm very happy I stumbled across this during my search for
something concerning this.

my web site ... carpet cleaning glendale

Anonymous said...

What's up it's me, I am also visiting this web page daily, this site is truly nice
and the people are actually sharing nice thoughts.

Here is my site - unblocked arcade games

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]