Monday, January 29, 2007

Polisi Temukan lagi Dua Pucuk Senjata Api dan Ratusan Amunisi

Poso - Satuan Brimob Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/1/2007) siang menemukan lagi sepucuk senjata api laras pendek rakitan, sepucuk senjata api laras panjang organic jenis M-16 dan sekitar 700 butir amunisi. Senjata api dan amunisi tersebut ditemukan dalam penyisiran di kawasan Tanah Runtuh, Kelurahan Gebangrejo, Poso, Kota, Sulawesi Tengah.

Selain itu, Polisi juga menemukan empat magazen uintuk M-16 dan dua magazen MK3, senapan mesin buatan Rusia serta beberapa lembar pakaian dan tas milik kelompok bersenjata yang terlibat baku tembak dengan Polisi Senin, (22/1/2007) lalu.

Penemuan dua pucuk senjata dan amunisi ini, bermula ketika aparat kepolisian melakukan penyisiran di kawasan Tanah Runtuh, sekitar pukul 12.00 WITA. Saat
menyisir di sekitar pos Polisi Masyarakat di kawasan itu, polisi menemukan sepucuk senjata api organic jenis M-16 beserta magazennya dan magazen senjata mesin jenis MK3.

Di lokasi ini Polisi juga menemukan sepucuk pistol rakitan dan tas berisi sekitar 700 butir amunisi aktif kaliber 5,56 serta beberapa lembar pakaian yang diduga milik kelompok bersenjata.

Dua pucuk senjata api dan ratusan butir amunisi aktif ini, kini diamankan di Mapolres Poso untuk diselidiki lebih lanjut. Polisi juga tengah mengidentifikasi beberapa lembar pakaian yang disita bersama senjata api dan amunisi tersebut.

Penemuan dua pucuk senjata api dan ratusan butir amunisi ini, merupakan kali ketiga dalam sepekan terakhir. Sebelumnya di Jalan Pulau Irian Jaya, Gebang Rejo, Sabtu (27/1/2007) sore, Polisi juga menemukan sekitar 1.218 butir amunisi aktif kaliber 5,56 milimeter, tiga bom rakitan, sepucuk senjata MK3 dan sepucuk senjata api rakitan lars panjang.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyisiran, serta pengejaran DPO dan kelompok bersenjata yang mendukung mereka.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]