Thursday, August 31, 2006

Tibo Cs Ajukan Grasi lagi pada Presiden SBY

Palu - Tiga terpidana mati kasus kerusuhan Poso, Fabianus Tibo, Dominggus da Silva dan Marinus Riwu terus berjuang untuk dapat dibebaskan dari hukuman mati. Melalui Padma Indonesia, tim penasehat hukumnya, ketiganya kembali mengajukan grasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Koordinator tim Penasehat Hukum Tibo cs dari Padma Indonesia Steyvanus Roy Rening menyatakan permohonan grasi Tibo Cs untuk ketiga kalinya ini adalah hak konstitusional mereka.

"Grasi tersebut sudah kita serahkan kepada Juru Bicara Presiden Andi Alfian Malarangeng untuk disampaikan kepada Presiden. Kami berharap permohonan grasi ini dikabulkan Presiden," pinta Roy.

Pengajuan grasi Tibo cs ini sebenarnya terhitung adalah kali ketiganya. Sebelumnya Tibo pernah mengajukan grasi pada November 2005 lalu, namun ditolak Presiden SBY. Saat itu. Tibo Cs masih didampingi oleh Tim Penasehat hukum dari Lembaga Studi Hak Azasi Manusi Palu. Lalu pada awal 2006 pihak keluarga mengajukan grasi, namun lagi-lagi ditolak. Tibo cs sudah didampingi tim PH dari Padma Indonesia. Saat ini, tim PH Padma Indonesia kembali mengajukan grasi untuk kali kedua.

Bagaimana kesudahan kasus Tibo cs ini? kita tunggu saja, kabar selanjutnya!
n>

3 comments:

Term Papers said...

I guess sometimes truth is stranger than fiction!

Term Papers Writing Services said...

That is something special, great job done.

Term Papers said...

This information is really interesting and useful. Thank you for the post.

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]