Saturday, November 25, 2006

Warga Poso Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Kakao

Poso – Warga Poso kembali dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat di perkebunan kakao rakyat di Desa Toyado, Kecamatan Lage, Poso, Kamis (16/11/2006) sekitar pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Mayat tersebut diketahui bernama Karel Membuke, berusia 85 tahun dan beragama Kristen Protestan. Ia dilaporkan hilang dari rumahnya Kamis (9/11/2006) lalu. Ia baru ditemukan Kamis pagi dalam keadaan mengenaskan. Tubuhnya telah membusuk dan dipenuhi ulat.

Menurut Kepala Desa Toyado, Idul Bunando, setelah menemukan jenazah kakek tersebut mereka kemudian melaporkan temuannya ke Polres Poso. Tidak berapa lama kemudian, tim medis dari Polres Poso datang ke tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah Karel.

“Memang ia dilaporkan hilang sejak Kamis lalu oleh istrinya. Katanya, saat itu dia melarang Opa Karel pergi memancing karena ombak besar. Ia lalu marah dan memotong tali pancingnya, kemudian langsung pergi. Nah, sejak saat itu Opa Karel tidak pernah kembali lagi ke rumah,” tutur Idul.

Sementara itu, usai dievakuasi jenazah Opa Karel diotopsi. Namun Polisi belum memberikan keterangan terkait soal ini. Dugaan sementara Opa Karel meninggal karena kelaparan. Ia juga diduga tidak lagi bisa menemukan jalan pulang karena jarak antara kebun kakao itu dengan rumahnya sekitar 1 kilometer.***

1 comments:

Term Papers said...

Interesting and informative post. Thank you for the share.

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]