Saturday, November 25, 2006

Polisi Lepas Tersangka Teroris Poso

Palu - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah akhirnya melepaskan Udin alias Andi Bocor, salah seorang tersangka terorisme Poso. Polisi menilai Ia kooperatif dan tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan selama dan penyidikan.

Kepastian dilepaskannya salah seorang tersangka terorisme ini disampaikan oleh Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Anton Bachrul Alam yang dihubungi SH, Sabtu (18/11) pagi.

Anton menyatakan bahwa Andi Bocor dilepaskan dari tahanan karena dinilai kooperatif, mau bekerja sama dengan Polisi.

"Ia bukan dilepaskan dari kasus yang kita sangkakan kepadanya sebagai salah seorang tersangka penembakan di Landangan, kita hanya tidak mengenakan penahanan karena dia kooperatif, mau bekerja sama dengan Polisi," jelas Anton yang saat ini berada di Poso.

Anton juga menyampaikan bahwa Polisi tidak akan mempersulit tersangka maupun keluarganya selama mereka beritikad baik membantu Polisi. Itu juga membantah kekhawatiran banyak kalangan bahwa Polisi akan melakukan pelanggaran HAM dalam menangani kasus yang melibatkan 29 DPO Mabes Polri tersebut.

Menurut Anton, Andi dilepaskan dari tahanan atas jaminan Daeng Raja, salah seorang tokoh Muslim Poso.

Untuk diketahui, Andi Bocor diduga memberikan Pistol jenis FN kepada Anang untuk menghabisi Asrin Ladjidi (34), seorang informan Polisi pada Kamis (29/9/2005) lalu di Landangan, Poso.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]