Wednesday, May 23, 2007

Kembali, Ledakan Bom Guncang Poso

Poso - Ketenangan warga Kota Poso kembali terusik. Sebuah bom rakitan kembali mengguncang daerah penghasil Ebony terbesar di Sulawesi Tengah, tepatnya di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Selasa (22/5).

Ledakan sebanyak satu kali ini terjadi sekitar pukul 23.30 wita malam disaat warga setempat lagi asyik beristirahat. Meski berdaya ledak rendah (low explosive), namun ledakan ini sempat mengagetkan warga yang bermukim di sekitar lokasi hingga mencapai radius 1 kilometer.

Ledakan ini merupakan yang kedua kalinya terjadi setelah Basri Cs tertangkap. Sebelumnya pada Februari 2007 di lokasi yang sama, dua bom berdaya ledak meledak.
Pelaksana tugas Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Heddy yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/5) membenarkan adanya ledakan bom tersebut.

Tim Jihandak Polda Sulteng yang mendengar adanya kejadian ini langsung mendatangi TKP dan memasang police line. Setelah melakukan olah TKP, aparat akhirnya menemukan sejumlah barang bukti berupa serpihan pipa paralon, potongan besi, dan lakban warna Hitam. Untung saja, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Heddy mengatakan, bom yang berdaya ledak rendah itu meledak tepat 15 meter di belakang rumah milik warga setempat bernama Soni Tumoka (60), Purnawirawan TNI-AD itu.

“Motif kejadian belum diketahui, begitupun dengan identitas pelaku pun belum teridentifikasi. Hingga kini masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan,” kata Heddy.***

5 comments:

sueb said...

baru aja kmrn britanya bagus. kok skrg uda maen bom lagi. dibilang juga mending ngikut saya. maen mata doang.

ntan said...

pak jaf, pa kbr nih? dah aman di sana? kpn ke MKS?

uwie said...

Mampir. Moga-moga di tengah masyarakat Poso tetap ada "kedamaian-kedamaian kecil" yang tak terpantau mata media selain hal-hal seperti ini ...

uwie said...

"Kedamaian-kedamaian kecil" yang kesempatan terekamnya hanya mungkin dalam blog seperti ini :) Jadi "catatan sejarah" yang jujur dan personal dari lubuk hati yang damai...

Paccarita said...

Ada lomba lagi! Angingmammiri mengadakan LOMBA ENTRY FOTO BLOG dan LOMBA KARAOKE info lengkap silakan kunjungi http://angingmammiri.org/ Ikutan yaaaa!

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]