Wednesday, April 11, 2007

Struktur Baru Jamaah Islamiyah

Meski banyak anggotanya yang tertangkap, Jamaah Islamiyah(JI) masih eksis. Penangkapan tujuh tersangka teroris kelompok Abu Dujana di Sleman, Yogyakarta (20/03/2007) lalu, mengungkap struktur baru organisasi itu.

Struktur tersebut digambarkan dalam sebuah bagan yang termuat dalam rilis pers Divisi Humas Mabes Polri.

Struktur JI yang baru bernama Askari Syariah/Qoriyah Al-Jamaah Al-Islamiyah. Struktur baru ini dipimpin oleh seorang Qoryah atau disebut juga sebagai Kabid Sariyah (Qoid Sariyah).

Qoryah dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh seorang Katib, yang bertindak
sebagai sekretaris, dan Khozin yang bertindak sebagai bendahara. Qoryah juga dibantu oleh Majid Sariyah atau disebut juga sebagai Majlis Idaroh Sariyah. Qoryah membawahi Ishobah.

Bagan struktur JI ini, dari informasi Polisi difoto kopi oleh Abu Dujana dan kemudian dibagikan kepada anggota jamaah yang terstruktur saja. Tidak dibagikan kepada anggota yang tidak terstruktur, karena sifatnya rahasia.

Namun, hingga kini polisi belum mengetahui posisi Abu Dujana di struktur JI yang baru itu.***

1 comments:

Term Papers said...

Very nice information, should build more like this. Excellent stuff. Great job done.

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]