Thursday, February 01, 2007

Empat Warga Ditangkap Diduga Kelompok Bersenjata


Poso – Kepolisian Resor Poso menangkap empat orang yang diduga sebagai pelaku aksi- kekerasan. Mereka ditangkap dari penyisiran yang dilakukan Polisi di Kelurahan Bonesompe dan Lawanga. Keempatnya diduga terlibat dalam pengeroyokan yang mengakibatkan seorang anggota Polisi di Poso 11 Januari 2007 lalu dan sejumlah kasus lainnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Wibowo menyatakan keempat warga yang masih dirahasiakan identitasnya itu saat ini tengah dalam pemeriksaan intensif penyidik Mabes Polri dan Polda Sulteng.

“Mereka bukan termasuk DPO. Kita belum dapat pastikan mereka terlibat dalam kasus mana saja, karena mereka masih dalam pemeriksaan,” kata Wibowo.

Dari keterangan sumber Kepolisian dinyatakan bahwa warga yang ditahan ini diduga sebagai pelaku perusakan dan pembakaran di rumah kontrakan Polisi Masyarakat yang bertugas di Kelurahan Lawanga. Termasuk terlibat dalam pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Bripda Dedi Hendra, anggota Polmas Polres Poso, saat pemakaman Ustadz Ryan alias Santoso alias Abdul Hakim yang ditembak Polisi.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]