Friday, February 23, 2007

Agus Jenggot, DPO Poso Menyerahkan Diri ke Kopassus

Poso – Muhammad Nur alias Agus Jenggot, salah seorang DPO Teroris Poso menyerahkan diri kepada anggota Kopassus. Dalam catatan Kepolisian, Agus yang disebut-sebut sebagai tantang kanan Basri, terlibat pembunuhan istri seorang anggota TNI Angkatan Darat dan terlibat mutilasi tiga siswi SMU Kristen Poso.

Menurut Kalahe, ayah mertuanya, Agus menyerahkan diri atas saran teman-temannya dan keluarga.

“Tapi saya berharap agar Agus tidak mendapat penyiksaan selama dalam pemeriksaan Polisi,” pinta Kalahe.

Saat ini, Agus janggot masih berada di rumah mertuanya di Jalan Pulau Sumatera, Poso Kota. Namun dia sudah melapor ke aparat Kepolisan Resor Poso perihal keberaan Agus. Direncanakan Agus akan diserahkan ke Polisi, Sabtu (24/2) pagi atau siang ini.

“Saya mau menunggu istri saya melahirkan,” kata Agus kemudian.

Dalam perbicangan selanjutnya Agus mengaku pada saat terjadinya kontak senjata di Tanah Runtuh, Senin (22/1) lalu, ia memegang senjata api rakitan. Setelah itu bersembunyi di Desa Padapu Kabupaten Tojo Unauna.

Sesuai rencana, setelah diserahkan ke Polres Poso, Agus langsung dibawah ke Polda Sulteng. Saat ini, Polisi tinggal memburu 10 DPO teroris Poso.***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]