Thursday, December 30, 2010

Kantor AJI Palu Diserang

PALU (30/12) -  Kantor AJI Palu dan juga Kantor Redaksi Media Online mililk AJI Palu diserang massa pemuda Kamis (30/12/2010) sekira pukul 10.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita). Mereka menamakan diri Front Pemuda Kaili (FPK).

Sekitar 30-an pemuda berseragam bak paramiliter bertuliskan FPK sejak awal kedatangannya menyoal berita yang dilansir beritapalu.com terkait kisruh dalam Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tengah.

Akibat serangan para preman ini, Muhammad Sharfin, koresponden TV One, juga Koordinator Liputan beritapalu.com terluka di pipi kanan akibat dikeroyok oleh beberapa anggota FPK. Lalu, koresponden Global TV yang juga Ketua AJI, Iwan Lapasere dipukuli di belakang leher.

Saat kejadian yang berada di Kantor AJI adalah Ketua AJI Palu, juga Koresponden Global TV Iwan Lapasere, Muhammad Sharfin (Koresponden TV One), Riski Maruto (Reporter Kantor Berita Antara), Muhammad Subarkah (Bisnis Indonesia dan Sekretaris AJI Palu) Dan Jafar G Bua (Koresponden Trans TV).

Saat ini, aksi premanisme ini sudah dilaporkan ke Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Kepolisian Resor Palu. Para wartawan yang menjadi korban juga telah dimintai keterangan terkait aksi premanisme yang dilakukan oleh massa Front Pemuda Kaili ini.

Berita yang dimaksud bisa diakses di: http://www.beritapalu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=844%3Afpk-serang-graha-knpi-sulteng&catid=34%3Apalu&Itemid=126

Berita itu dilaporkan oleh Koresponden The Jakarta Post, Ruslan Sangadji yang juga reporter beritapalu.com langsung dari Graha KNPI Sulteng saat kejadian seperti yang diberitakan berlangsung. ***
Untuk diketahui, Kantor AJI Palu dan Redaksi Beritapalu.com berada di dalam kompleks kediaman mantan Gubernur Sulawesi Tengah Almarhum Galib Lasahido. Di kompleks ini juga terdapat Kantor Redaksi dan Pemasaran Radio Nebula FM.***

3 comments:

arginine dosage said...

I like your blog,and also like the article,and thank you for provide me so much information :))

zahir123 said...

The ethics
committee felt strongly that the statement should be a framework for
ethical decision-making rather than either a list of "doe's and don't s"
or something that was narrowly .
Round Rock Siding Contractors

muebles collado villalba said...

Very worthwhile piece of writing, thank you for this article.

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]