Thursday, December 30, 2010

FPK Serang Graha KNPI Sulteng

PALU (28/12) - Massa Front Pemuda Kaili (FPK) yang dimpin Erwin Lamporo,  menyerang Graha KNPI Sulteng. Akibatnya, kaca gedung berlantai dua itu hancur berantakan.
Polisi yang berjaga-jaga di Graha KNPI Sulteng, tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menonton aksi anarkis yang pertontonkan massa FPK sambil mengamankan diri dengan menjadikan kursi sebagai tameng.

Penyerangan itu terjadi, setelah Ketua FPK Erwin Lamporo kalah dalam pemilihan Ketua KNPI Sulteng Periode 2010-2013 yang berlangsung Selasa (28/12) sore.

Penyerangan itu terjadi, sesaat setelah Pimpinan Sidang, Muhammad Wartabone mengumumkan hasil pemilihan, yang dimenangkan Yahdi Basma dengan meraih 57 suara, disusul Syahriar Lamakampali dengan 22 suara, Erwin Lamporo empat suara dan Ma'ruf Ansar dua suara.

Atas hasil pemilihan itu, massa FPK dari sejumlah kampung yang dimobilisasi Erwin Lamporo, kemudian marah dan menyerang peserta Musyawarah Provinsi Pemuda KNPI di dalam ruangan. Kaca gedung hancur dan mobil di parkiran pun dirusak massa.

Sebelumnya, dalam aksi unjukrasa yang berlangsung di halaman Graha KNPI, Erwin Lamporo mengatakan siap bertanggungjawab jika terjadi aksi anarkis yang dilakukan massanya***

0 comments:

Blog Info

BLOG ini berisi sejumlah catatan jurnalistik saya yang sempat terdokumentasikan. Isi blog ini dapat dikutip sebagian atau seluruhnya, sepanjang menyebutkan sumbernya, karena itu salah satu cara menghargai karya orang lain. Selamat membaca.

Dedication Quote

ORANG yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca, karena itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa karena itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berfikir karena itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal karena itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bersenda gurau karena itu akan membuat awet muda.Menyediakan waktu beribadah karena itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa. [Anonim]